alex teixeiraAlex Teixeira dalam beberapa waktu belakangan kencang dihubungkan dengan Liverpool. Kini akhirnya Teixeira benar-benar meninggalkan Shakhtar Donetsk, bukan ke Liverpool tetapi klub Liga China Jiangsu Suning.

“Shakhtar Donetsk dan Jiangsu Suning FC telah sepakat dengan semua dokumen yang diperlukan untuk kepindahan Alex Teixeira ke klub China itu,” sebut Shakhtar di laman web situs resminya.

“Harga transfer gelandang internasional Brasil itu sebesar 50 juta euro (setara Rp 762 miliar). Shakhtar mengucapkan terima kasih pada Alex atas berkat kontribusi yang dia berikan dan berdoa untuk kesuksesan di klub barunya,” lanjut klub Ukraina tersebut.

Bergabungnya Teixiera melanjutkan terobosan beberapa klub China memboyong sejumlah pemain bintang Benua Biru baik pada transfer awal tahun 2016 maupun musim-musim sebelumnya.

Sebelum perpindahan ini diresmikan, Teixeira sejatinya lebih kerap diisukan merapat ke Liverpool. Bahkan pemain tengah berusia 26 tahun tersebut mengaku berharap segera bergabung dengan The Reds.

Liverpool disebut-sebut sudah menemui petinggi dan agen Teixeira untuk memberikan tawaran resmi. Akan tetapi kubu Shakhtar menolak karena jumlah yang disodorkan belum cocok. Si Merah menawarkan dana 35 juta euro, tapi raksasa Ukraina itu ngotot di angka 50 juta.

Bersama Jiangsu, Teixeira akan bersua dengan sesama pemain Brasil, Ramires, yang juga baru direkrut dari Chelsea. Dan pada bursa transfer musim dingin ini, sudah empat pemain asal Eropa yang bermain di Liga China diantaranya Fredy Guarin, Gervinho, Jackson Martinez dan terakhir Teixeira.