Manchester UnitedManajer Manchester United, Jose Mourinho menepis status favorit yang di alamatkan kepada Manchester United. Mourinho menyatakan bahwa MU hanya akan fokus menghadapi setiap pertandingannya, bukan titel juara.

The Red Devils mengawali Premier League 2017/2018 dengan sangat meyakinkan. Dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan, MU tidak terkalahkan dengan meraup enam kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Dalam pertandingan terakhir, MU sukses mencukur Crystal Palace dengan skor telak 4 – 0 di stadion Old Trafford, Sabtu (30 September 2017). Dengan hasil itu, MU berbagi puncak klasemen dengan rival sekotanya Manchester City setelah sama-sama mengoleksi 19 poin, hanya berbeda dalam perolehan gol saja.

Mengingat start yang mulus, sah-sah saja melabeli MU sebagai salah satu kandidat kuat dalam perebutan gelar juara. Akan tetapi, The Red Devils dinilai masih belum teruji karena sejauh ini baru bertemu dengan tim-tim papan tengah dan belum berjumpa dengan rival-rival langsungnya.

“Masih terlalu dini untuk melabeli kami sebagai salah satu kandidat juara. Baru tujuh pertandingan. Masih terlalu awal. Terlalu cepat untuuk dikatakan karena ini masih awal musim,” kata Jose Mourinho usai Mancehster United mengalahkan Crystal Palace 4-0.

“Tapi saya akui jika kami memang dalam posisi yang bagus. Masih terllau awal untuk mengatakan suatu tim jadi kandidat kuat juara liga, tapi tentu ada lima atau enam tim yang akan memperebutkan gelar juara di musim ini,” lanjut manajer MU itu di ESPNFC.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan karena kami adalah Manchester United dan kami hanya fokus pada pertandingan selanjutnya. Selalu pertandingan berikutnya yang paling penting. Jadi kami harus meraih tiga poin di satu pertandingan ke pertandingan lain dan di bulan Mei kita akan melihat. Jalan masih sangat panjang.”

Setelah jeda internasional yang akan diselenggarakan akhir pekan ini, MU bakal menghadapi ujian yang sesungguhnya. Dimulai dengan bertandang ke markas Liverpool (14 Oktober 2017), Romero Lukan dan kawan-kawan akan menjamu Tottenham Hotspur (28 Oktober 2017), kemudian menantang Chelsea (5 November 2017).