Thomas MullerManajer Celtic Glasgow, Brendan Rodgers tetap waspada dengan Bayern Muenchen walaupun mereka tidak akan diperkuat oleh Thomas Muller dan Robert Lewandowski dalam lanjutan babak grup Liga Champions matchday keempat di Celtic Park, Rabu (1 November 2017) dini hari WIB.

Thomas Muller, yang mencetak satu gol dalam kemenangan 3 – 0 atas Celtic Glasgow di Allianz Arena pada bulan ini, sudah absen sebelum tim jawaran Bundesliga tersebut mengonfirmasi tidak akan membawa Lewandowski ke Glasgow.

Lewandowski sendiri bermasalah dengan cedera paha setelah mengantarkan timnya menang 2 – 0 atas RB Leipzig pada akhir pekan kemarin, dan permasalahan ini mungkin akan memaksa Bayern Muenchen memainkan formasi tak lazim seperti yang ditekankan pelatih Jupp Heynckes.

Selain dua pemain tersebut, Bayern Muenchen juga tidak akan diperkuat oleh Juan Bernat, Manuel Neuer dan Franck Ribery yang semuanya absen karena cedera, namun Brendan Rodgers menilai jika The Bavarians itu tetaplah tim yang berbahaya.

“Tentu saja, Thomas Muller dan Robert Lewandowski adalah pemain kelas dunia yang konsisten selama beberapa tahun terakhir. Robert Lewandowski adalah salah satu striker terbaik di dunia untuk saat ini. Dan Thomas Muller adalah pemain yang selalu saya sukai karena di mana pun dia bermain, dia selalu menyulitkan pemin-pemain lawan ” ujar Brendan Rodgers dalam sesi konferensi pers.

“Jadi absennya dua pemain tersebut tentu akan jadi kerugian untuk Bayern Muenchen, namun mereka masih punya banyak pemain bagus lainnya seperti James Rodriguez, yang bisa mengisi kekosongan dan mencetak gol seperti yang ia tunjukkan dalam laga terakhir.”

“Mereka merupakan tim yang bertalenta, mereka dikumpulkan untuk jadi juara di kompetisi manapun yang mereka ikuti, jadi kami tahu skala dari ujian yang bakal kami hadapi namun ini akan kami menghadapinya,” tutup Brendan Rodgers.

Untuk saat ini, Celtic Glasgow berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan, sedangkan Bayern Muenchen menempati satu peringkat di atasnya dengan koleksi enam poin.