Claudio BravoClaudio Bravo tampil sebagai pahlawan Manchester City di Piala Liga Inggris. Kiper tim nasional Chile itu membuktikan bahwa dirinya masih layak bermain di tim utama The Citizens.

Bravo melewati masa-masa yang sulit bersama Manchester City di musim lalu. Dia menerima hujan kritik karena peformanya yang jauh dari harapan. Sepanjang musim 2016/2017, Bravo hanya tampil di 22 pertandingan Premier League dan hanya membuat 27 kali penyelamatan.

Atas rapor buruknya musim lalu, Bravo pun kehilangan posisinya sebagai kiper utama di musim ini. Kini dia hanya jadi pilihan kedua manajer Josep Guardiola di belakang Ederson Moraes yang diboyong dari Benfica pada musim panas lalu.

Bravo memperoleh kesempatan bermain saat Manchester City melawan Wolverhampton Wanderers di babak keempat Piala Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu (25 Oktober 2017) dini hari WIB. Itu merupakan penampilan ketiga Bravo bersama The Citizens di musim ini.

Bravo pun memaksimalkan kesempatan yang dia dapatkan. Kiper berusia 34 tahun itu tampil apik dengan mengagalkan peluang-peluang tim tamu. Dia juga sempat menggagalkan peluang Bright Enobakhare yang sudah berhadapan head to head dengannya.

Hanya bermain imbang 0 – 0 sampai extra time, Manchester City dan Wolverhampton Wanderers akhirnya bermain di babak adu penalti. Bravo kembali unjuk gigi dengan menghalau dua tendangan algojo Wolves, Alfred N’Diaye dan Conor Coady, untuk mengantarkan The Citizens menang 4 – 1. Secara keseluruhan, Bravo mencatatkan tujuh penyelamatan, dua di antaranya di babak adu penalti.

“Perasaan saya tidak mementu karena adalah pertandingan yang benar-benar sulit untuk kami. Tak biasanya kami menghadapi laga seperti ini. Mereka punya banyak peluang, mereka punya kesempatan mencetak gol saat waktu normal, tapi beruntung kami bisa mengatasi pada akhirnya dengan adu penalti,” ungkap Claudio Bravo.

Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Claudio Bravo pun mendapat pujian dari Josep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu mengakui Bravo lah yang menjadi penyelamat Manchester City.