Brasil Piala Dunia 2018Tim nasional Brasil akan berduel melawan timnas Kosta Rika di pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2018. Ketatnya persaingan yang akan dihadirkan oleh kedua tim di Saint Petersburg wajib untuk ditunggu.

Pertandingan antara Brasil vs Kosta Rika akan diselenggarakan di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Jumat (22 Juni 2018) pukul 19:00 malam WIB. Kedua tim beradu kekuatan dalam kondisi sama-sama memburu kemenangan.

Brasil dalam pertandingan pertama hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 kontra kesebelasan Swiss. Sementara Kosta Rika menelan kekalahan 0-1 dari Serbia, yang menempatkan mereka di posisi juru kunci Grup E untuk sementara.

Dalam pertandingan melawan Swiss, Brasil yang tampil dominan sepanjang pertandingan justru kecolongan. Finishing yang buruk membuat Selecao sulit mencetak gol. Gagal menjaga keungggulan, Brasil malah kebobolan usai unggul lebih dulu.

Neymar dan rekan-rekannya tercatat melepaskan 20 tembakan, namun hanya empat yang mengarah ke gawang dan satu tendangan yang menjadi gol. Adapun permainan solid Swiss bisa merobek gawang Selecao dan memaksakan hasil imbang.

Nah, permainan solid pula yang ditunjukkan oleh kesebelasan Kosta Rika dalam pertandingan kontra Serbia. Walaupun kalah 0-1 lewat gol tendangan bebas, anak-anak asuh Oscar Ramirez itu mampu tampil menjanjikan.

Statistik mencatat, Keylor Navas dkk. bisa mengimbangi permainan Serbia sepanjang pertandingan. Bahkan Kosta Rika bisa dikatakan kalah hanya karena kurang dinaungi Dewi Fortuna lantaran kebobolan lewat skema bola mati.

Brasil tentu saja bakal ngotot meraih kemenangan, mengingat dalam pertandingan terakhir cukup sulit yakni melawan Serbia. Jika ingin melaju ke babak 16 besar, tiga poin merupakan hasil yang wajib mereka dapatkan