Antoine GriezmannKeputusan Antoine Griezmann bertahan di Atletico Madrid disambut positif oleh beberapa pihak, salah satunya manajer tim nasional Prancis, Didier Deschamps. Dengan keputusannya ini, Griezmann tidak akan dipusingkan oleh masa depannya dan bisa fokus 100% dengan Les Bleus.

Bisa dikatakan, pikiran Griezmann sedang tidak fokus dalam beberapa waktu terakhir karena selalu tertuju dengan persoalan masa depannya yang selalu ramai diperbincangkan. Ini berkaitan dengan rumor ketertarikan Manchester United kepadanya.

Pendekatan secara intens yang dilakukan oleh pihak Manchester United ditambah dengan pemberitaan di media yang berulang-ulang setiap hari boleh dikatakan sempat membuat Griezmann punya keinginan untuk angkat kaki. Bahkan mantan pemain Real Sociedad ini mengatakan kemungkinan bagi dia untuk hengkang ke MU sebesar 60%.

Pada akhirnya Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS)-lah yang membuat Griezmann akhirnya memantapkan niat untuk bertahan di Atletico Madrid. Pasalnya CAS menolak banding hukuman larangan transfer Atletico yang membuat klub ibukota itu dilarang melakukan aktifitas belanja pemain hingga awal tahun 2018.

Keputusan yang mana menjadi angin segar untuk Atletico Madrid dan juga Deschamps selaku pelatih Prancis. Dengan begini, Griezmann bisa kembali fokus 100% pada penampilannya di lapangan termasuk untuk tim nasional Prancis.

Sebelum libur musim panas, Griezmann punya tugas memperkuat Les Blues dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan tim nasional Swedia akhir pekan ini serta laga persahabatan kontra Inggris 13 Juni 2017, setelah kemarin tampil di laga persahabatan kontra Paraguay.

“Banyak keputusan penting yang harus diambil, namun akhirnya dia sudah membuat keputusan, maka persoalan ini tuntas. Ini bagus untuk dia dan semuanya,” ujar Didier Deschamps seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Dia tidak terganggu dengan semua rumor itu, dia masih fokus ke pertandingan, namun tentu saja persoalan semacam itu bisa meresahkan untuk setiap pemain. Tentu saja sangat bagus jika dia akhirnya mampu membuat keputusan itu,” jelas Didier Deschamps.