mario balotelliMantan juru strategi Liverpool, Brendan Rodgers, lagi-lagi mengeluarkan komentar soal bekas anak asuhnya Mario Balotelli. Dulu para pejabat tinggi Si Merah yakin bila harga Balotelli mencapai angka 50 juta poundsterling.

Super Mario bisa dikatakan kesalahan besar dalam transfer Livrpool. Direkrut dari AC Milan dengan mahar senilai 16 juta poundsterling, dirinya gagal memenuhi tuntutan sebagai pengganti sosok Luis Suarez.

Melakoni 28 laga di seluruh kompetisi musim 2014-2015 lalu, tercatat dia cuma menorehkan empat gol saja. Akibat performa buruknya tersebut, ia dikirim lagi ke San Siro sebagai pemain pinjaman.

Setelah kehilangan posisinya di kepelatihan Liverpool, Rodgers menyatakan bial dirinya memang tak menginginkan ‘Si Bengal’. Rodgers lebih menginginkan Alexis Sanchez untuk menghuni barisan serang Liverpool.

“Memasuki bursa transfer musim panas, ketika kami sulit mendapatkan pemain dengan gaya yang kami inginkan untuk mengisi peran itu, para pemilik klub berpikir (Balotelli) adalah pemain yang bisa saya urus,” kata Rodgers di Soccerway.

“Mereka merasa dia adalah striker bernilai 50 juta poundsterling, yang bisa mereka dapatkan cuma dengan mengeluarkan uang 16 juta poundsterling. Dan saya mungkin bisa membuatnya lebih berkembang, seperti saya membuat pemain-pemain lainnya jadi lebih baik.”

“Ketika bos klub meminta anda mengambil jalan itu, maka tidak ada jalan lain. Anda akan mencobanya,” imbuhnya.

Dalam periode keduanya berseragam Rossoneri, Balotelli masih belum memberikan kontribusi berarti. Ia justru harus berkuat dengan cedera sejak akhir tahun kemarin dan baru comeback pekan lalu saat menghadapi Fiorentina.