AubameyangPelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger, berharap Pierre-Emerick Aubameyang bertahan di Signal Iduna Park dan tergoda tawaran pindah ke Arsenal. Menurut Stoger, Aubameyang masuk ke dalam rencana jangka panjang klub.

Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan menjadi incaran utama Arsenal pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 ini. The Gunners sudah mempersiapkan dana sebesar 60 juta euro (setara Rp 979,8 miliar) untuk merekrut penyerang asal Gabon tersebut.

Tujuan Arsenal merekrut Pierre-Emerick Aubameyang adalah karena mereka ingin mencari sosok pengganti yang sepadan untuk Alexis Sanchez yang dikabarkan akang meninggalkan Emirastes Stadium di bulan Januari ini.

Apalagi, kabar itu semakin berhembus kencang setelah Pierre-Emerick Aubameyang absen dalam beberapa pertandingan terakhir Die Borussen. Namun, Stoger membantah kabar itu dan menyatakan sang pemain masih sangat dibutuhkan olen klub.

“Saya sangat mengharapkan Pierre-Emerick Aubameyang mau bertahan di sini. Saya berharap segalanya akan baik-baik saja. Dia pemain Borussia Dortmund, dia berlatih, dan dia berada dalam rencana kami dalam beberapa pertandingan ke depan,” kata Peter Stoger.

Ketika ditanya apakah Pierre-Emerick Aubameyang akan memperoleh porsi latihan yang lebih banyak setelah jarang tampil, Stoger menambahkan, “Tidak. Jika itu hukuman, saya akan bersama dia di tempat latihan dan melihat dia.”

“Menurut saya, Pierre adalah karakter baik dan juga ambisius. Saya menilai, dia mengerti kenapa saya tidak memainkannya. Mari kita lihat perkembangannya dalam beberapa hari ke depan,” tutur Peter Stoger.

Aubameyang menjadi pemain Borussia Dortmund sejak 4 Juli 2013 dan masih terikat kontrak hingga 30 Juli 2021. Hingga saat ini, pemain 28 tahun tersebut menorehkan 98 gol dan 22 assist dari total 143 pertandingan di seluruh ajang kompetitif.