Leonardo BonucciAC Milan kembali memperoleh hasil imbang melawan AEK Athens di Liga Europa. Bek sekaligus sang kapten AC Milan, Leonardo Bonucci melihat bahwa permainan Il Rossonerri kurang berkarakter dan percaya diri di atas lapangan.

AC Milan hanya bermain imbang 0 – 0 saat berkunjung ke Olympiako Stadio Spyros Louis, Jumat (3 November 2017) dini hari WIB, di matchday 4 Liga Europa. Dengan hasil ini, AC Milan masih belum bisa memastikan tiket ke babak 32 besar.

Dalam pertandingan tersebut, AC Milan memang unggul dalam penguasaan bola. Namun tidak banyak peluang yang mampu bisa mereka dapatkan. Sepanjang laga, mereka hanya melepaskan empat kali percobaan. Tendangan Riccardo Montolivo yang membentur tiang menjadi satu-satunya peluang on target yang dibuat AC Milan.

Hasil imbang ini mengulangi pertemuan pertama kedua tim di San Siro dua pekan silam. Ketika itu, AC Milan dan AEK Athens juga harus puas dengan hasil akhir 0 – 0.

“Dua pertandingan melawan AEK Athens aga sedikit aneh, karena mereka sering melakukan man-marking dan mencoba mengerubungi kami di mana pun kecuali di lini pertahanan. Kami tahu ini akan sulit, tapi kami dapat satu poin bagus dan sekarang akan fokus ke pertandingan melawan Sassuolo. Kami ingin kembali ke trek di Serie A.” jelas Leonardo Bonucci kepada Sky Sport Italia.

Leonardo Bonucci kemudian melontarkan pembelaannya untuk pelatih Vincenzo Montella yang sedang dalam sorotan. Menurutnya, performa AC Milan bukan semata tanggung jawab Montella. Para penggawa Il Rossonerri juga disebut Bonucci kurang percara diri.

“Kami lah yang bermain di atas lapangan, ini bukan hanya tanggung jawab dari pelatih. Kami harus bisa memperoleh hasil yang baik untuk bisa mengembalikan antusiasme yang kami miliki musim panas ini,” Leonardo Bonucci menyatakan.

“Saya melihat kualitas di skuat ini, namun yang kurang dengan kami adalah persoalan kepercayaan diri untuk mengambil tanggung jawab ketika bola ada di kaki kami,” tutup Leonardo Bonucci.