Leonardo BonucciAda sebuah blunder memalukan di balik pesta kemenangan AC Milan atas Austria Wien. Momen itu adalah ketika Leonardo Bonucci dikolongi oleh bola yang berjalan pelan menuju gawang Il Rossoneri.

Walaupun berhasil menang telak dengan skor 5 – 1 di San Siro, Jumat (24 November 2017) dinihari WIB, AC Milan justru tertinggal lebih dulu saat menjamu Austria Wien. Gol tim tamu tercipta dari sepakan mendatar Christoph Monschein di menit 21.

Monschein mencetak gol tersebut setelah lebih dulu memperdaya Gianluigi Donnarumma yang memutuskan keluar dari sarangnya. Dari tepi kotak penalti Christoph Monschein kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang yang sudah tidak terjaga.

Walaupun peluangnya besar, momen tersebut awalnya seperti tidak akan menjadi gol. Pasalnya dari arah tengah lapangan ada Bonucci yang berlari kencang dan terlihat bisa mengejar bola.

Sambil menjatuhkan diri, Bonucci memang berhasil menjangkau bola. Tapi entah bagaimana dia membiarkan si kulit bundar melintas di sela kakinya. Padahal ketika itu Bonucci terlihat sangat mampu menghentikan bola. Donnarumma sampai menunjukkan ekspresi kaget sekaligus tak percaya dengan peristiwa yang dia lihat itu.

Walaupun pada akhirnya AC Milan berhasil mencetak 5 gol balasan dan menang telak, kegagalan Leonardo Bonucci menghalau bola membuatnya dapat kritik tajam dari suporter Il Diavollo Rosso.

Bek 30 tahun itu sudah sering dianggap jadi pembelian gagal. Dia menerima kritik karena tak mampu menunjukkan potensi terbaiknya sejak direkrut dengan harga tinggi senilai 42 juta euro dari Juventus. Apalagi Bonucci langsung memperoleh kepercayaan untuk menjabat sebagai kapten.