Blackburn Rovers berada di peringkat ke 16

Bowyer diangkat sebagai manajer pada Mei 2013

Klub Championship, Blackburn Rovers memecat manajer Gary Bowyer di saat klub tersebut berada di peringkat ke 16 di klasmen sementara.

Manajer berusia 44 tahun itu sempat menjalani dua musim sebagai manajer sementara sambil merangkat sebagai manajer tim cadangan di Ewood Park, sebelum diangkat secara penuh waktu sebagai manajer tim utama di bulan Mei 2013. Asisten manajer Terry McPhillips, dan pelatih Craig Short, Tony Grant dan John Keeley juga telah meninggalkan klub.

Bowyer dipecat setelah hasil imbang 1-1 dengan Brentford pada hari Sabtu dan mereka hanya bisa memenangkan tiga pertandingan di sepanjang musim ini. Dia membawa klubnya meraih peringkat kedelapan di musim pertamanya sebagai manajer, diikuti dengan meraih peringkat kesembilan di musim 2014 – 2015, tetapi ia meninggalkan Rovers ketika klubnya itu hanya berada empat poin di atas zona degradasi.

“Pemilik klub merasa bahwa setelah awal yang mengecewakan di musim ini, mereka harus bertindak untuk memberikan klub ini kesempatan terbaik untuk dapat meraih sukses di sisa musim,” demikian sebuah pernyataan dari klub. “Pemilik klub juga ingin mengucapkan terima kasih secara tulus atas kerja keras dan tekad yang telah Gary berikan kepada klub ini, baik dalam kapasitasnya sebagai manajer dan sebelumnya sebagai pelatih U-21 dan juga dalam akademi, khususnya selama periode sulit setelah degradasi dari Liga Premier. “

Bowyer tidak mampu membeli pemain sejak Desember 2014 karena Rovers melanggar peraturan keuangan dari Liga Sepakbola. Blackburn, yang dimiliki oleh perusahaan unggas asal India, Venky, mengatakan pencarian manajer baru akan dimulai dengan segera, tetapi mereka tidak memiliki pertandingan lain sampai 21 November mendatang karena jeda internasional.