Arda TuranBesiktas menanggapi rumor yang menyebut mereka akan berusaha merekrut Arda Turan dari Barcelona di bursa transfer musim dingin awal tahun depan. Mereka merasa tidak membutuhkan jasa dari gelandang berusia 30 tahun itu.

Arda Turan sama sekali belum bermain sejak kedatangan Ernesto Valverde ke Camp Nou pada musim ini. Di era Luis Enrique, tenaga pemain tim nasional Turki itu masih terpakai walaupun dia tidak masuk dalam squad utama di tim.

Arda Turan kabarnya sempat didekati klub lamanya, Galatasaray dan juga Arsenal di bursa transfer musim panas lalu. Namun, persoalan gaji disebut-sebut membuat tidak ada kesepakatan yang terjadi.

Beberapa waktu belakangan ini Besiktas dirumorkan melirik mantan pemain Atletico Madrid itu, begitu pula Arda Turan yang ingin kembali merumput di kampung halamannya. Namun, bantahan justru keluar dari kubu Besiktas.

“Kami adalah suporter Arda Turan dan akan senang melihatnya bermain untuk Besiktas, tapi kabar-kabar yang keluar di media itu tidak benar,” ujar Presiden Besiktas, Fikret Orman seperti yang dilansir dari Marca.

“Yang benar adalah kami tidak melakukan usaha apapun untuk mendekatinya dan jujur saja kami sudah punya pemain-pemain yang bermain di posisi itu,” kata Fikret Orman.

Arda Turan direkrut oleh Barca di bursa transfer musim panas 2015 setelah memperkuat Atletico selama empat musim. Pemain berusia 30 tahun tersebut mencetak 15 gol dalam 55 penampilan bersama Los Cules di seluruh ajang kompetitif.