Philippe-CoutinhoLiverpool menjalani start yang cukup mengesankan di Premier League musim 2017/2018. Dengan bertahannya Philippe Coutinho diyakini akan membuat The Reds semakin kompetitif lagi dalam persaingan juara.

Liverpool menikmati start yang cukup bagus di musim ini, dengan memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga laga perdana. Tim asuhan Juergen Klopp itu sekarang ada di posisi dua dengan perolehan tujuh poin, hanya dua poin di belakang Manchester United yang memimpin klasemen.

Sejauh ini trio penyerang utama Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah sudah tampil sangat menjanjikan. Tiga pemain ini sudah mencetak tujuh gol, dengan Firmino dan Salah masing-masing menorehkan dua gol sementara Mane mencetak tiga gol.

Performa ini diyakini mampu mengantarkan The Reds bersaing kompetitif di papan atas Premier League. Apalagi jika berbicara soal pilihan pemain lain milik Juergen Klopp yang memperkuat barisan penyerangan.

Khususnya, bertahannya Coutinho yang sempat menjadi incaran Barcelona di sepanjang bursa transfer musim panas ini akan sangat penting. Kreasi peluangnya akan membantu Klopp jika menghadapi kebuntuan saat memainkan para penyerang cepat seperti Mane dan Salah.

“Tentu saja semua orang ingin Philippe Coutinho bermain di dalam tim mereka. Karena untuk dua tahun terakhir, Philippe sudah menunjukkan betapa pentingnya dia untuk Liverpool,” ungkap mantan pemain Liverpool, Luis Garcia.

“Begitu banyak tim sudah tertarik merekrut Philippe Coutinho. Jadi untuk Liverpool, saya sangat senang karena mereka bisa mempertahankannya, apalagi dari klub sebesar FC Barcelona.”

“Kalau mereka mau kompetitif di Premier League yang sulit ini, mereka memang harus bisa mempertahankan semua pemain penting mereka,” imbuh Luis Garcia seperti yang dilansir dari harian Soccerway.

Selain Philippe Coutinho, Liverpool juga punya beberapa pemain yang bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan seperti Daniel Sturridge, Danny Ings, serta rekrutan anyar baru dari Arsenal: Alex-Oxlade Chamberlain.