Arsenal vd Ludogorets RazgradThe Gunners baru saja melumat klub Bulgaria Ludogorets dengan skor besar 6-0, pada Kamis (20/10/2016) dinihari pada matchday ketiga fase grup Liga Champions. Disamping hattrick Mesut Ozil, tiga gol lain dikemas Alexis Sanchez, Theo Wlacott, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Hasil ini terasa spesial bagi pasukan armada Arsene Wenger karena memperpanjang tren positif mereka yang tidak terkalahkan dalam 11 laga di berbagai ajang. Ada sejumlah data dan fakta yang tercipta setelah laga Arsenal vs Ludogorets.

Simak data dan faktanya berikut ini :

1. Ludogorets merupakan klub Bulgaria pertama yang dijumpai Arsenal dan tim luar Inggris ke-20 yang mereka temui di Liga Champions.

2. Alexis Sanchez sudah berperan di seluruh gol-gol Arsenal di Liga Champions musim ini, dengan catatan dua gol plus dua assist.

3. Penyerang Theo Walcott sudah mengkoleksi enam dari empat partai kandang terakhir Tim Meriam London.

4. Ini adalah gol pertama sekaligus pertandingan pertama Alex Oxlade-Chamberlain di Liga Champions musim ini.

5. Walcott dan Oxlade-Chamberlain adalah dua pemain asli Inggris yang sama-sama mencetak gol dalam satu laga Liga Champions, setelah sebelumnya dilakukan oleh Ray Parlour dan Lee Dixon pada tahun 2000.

6. Mesut Ozil adalah penggawa The Gunners kelima yang membuat hat-trick di Liga Champions, usai Thierry Henry, Nicklas Bendtner, Danny Welbeck dan Olivier Giroud.

7. Kemenangan Arsenal atas Ludogorets merupakan laga ke-100 Wenger selama memimpin di Liga Champions.