Mantan pemain bertahan Manchester United, Michael Keane belum lama ini mendapat kepercayaan untuk memperkuat Tim naionals Inggris dalam laga persahabatan kontra Jerman. Pemain yang saat ini memperkuat Burnley ini ingin membuktikan diri bahwa MU sudah melakukan kesalahan karena telah membuangnya.

Keane memutuskan untuk hengkang dari MU pada musim panas 2015 setelah tidak memperoleh kesempatan untuk tampil reguler di tim utama. Ia kemudian memilih Burnley, yang tahun lalu menjuarai Divisi Championship sehingga musim ini bermain di Liga Premier Inggris.

Penampilan Keane bersama The Clarets sejauh musim ini mengundang pujian yang sampai membuat manajer The Three Lions, Gareth Southgate, memutuskan untuk memberikan debut padanya. Keane sendiri adalah pemain jebolan akademi MU yang disia-siakan karena kedatangan bek baru.

“Saya selalu optimis bahwa jika saya bermain dengan baik di Premier League, maka saya akan mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan tim nasional Inggris. Kemarin saya sudah berhasil membuktikannya,” ungkap Keane seperti yang dilansir dari Sportsmole.

“Saya selalu percaya dengan kemampuan yang saya miliki. Saya selalu berpikir bahwa saya punya cukup kemampuan untuk bermain bersama dengan tim utama Manchester United,” ungkapnya.

Pemain berusia 24 tahun ini sadar jika pergantian manajer berpengaruh besar dengan kareirnya. Saudara kembar penyerang MU yang dipinjamkan ke Hull City, Will Keane ini menyatakan, pergantian manajer di MU membuat kariernya menurun.

“Saat saya memutuskan untuk pergi dari United, saya bertekad untuk menunjukkan bahwa saya lebih baik daripada yang mereka pikir, sehingga saya bekerja lebih keras. Mungkin saat ini saya sudah membuktikan itu semua,” katanya.