jose-mourinhoHingga detik ini Manchester United masih naik-turun performanya bersama Jose Mourinho. Walau begitu, Mourinho diyakini mampu mengantarkan ‘Setan Merah’ ke habitat yang seharusnya.

Mourinho direkrut dengan target membawa United bangkit lagi setelah dua musim yang mengecewakan bersama Louis van Gaal. Dengan sejarah yang ia rangkai di klub-klub sebelumnya, Mourinho diyakini mampu melakukan hal serupa.

Ditambah lagi Mourinho punya senjata ampuh yakni sederet pemain bintang termasuk merekrut Paul Pogba dari Juventus dengan banderol setinggi langit. Tetapi, faktanya sejauh ini performa MU masih belum memuaskan.

United masih tertahan di peringkat enam klasemen dan terpaut 11 angka dari Chelsea di puncak klasemen. Satu-satunya yang mungkin bisa membuat fans Setan Merah tersenyum ialah kesuksesan mereka mencapai babak semifinal Piala Liga Inggris.

Walau terus-terusan mendapat kritik, tapi eks pemain MU David Beckham yakin kalau Mourinho bisa membawa klub itu berjaya lagi walau memang butuh waktu.

Semenjak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 silam, belum ada lagi pelatih yang bisa mengembalikan MU bersaing memperebutkan trofi juara. Hasilnya David Moyes dan Van Gaal justru didepak.

“Hal seperti itu bakal selalu terjadi,” ujar Beckham seperti dikutip Soccerway.

“Kami melewati musim-musim yang berat, namun kami pernah merasakan 20 tahun yang gemilang. Saya yakin dengan kemampuan Jose Mourinho,” sambungnya.