bayern munich vs borussia monchengladbachBayern Munich gagal menguci gelar juara Bundesliga lebih besar kala ditahan seri 1-1 oleh Borussia Monchengladbach dalam pertandingan hari Sabtu, 30 April 2017.

The Bavarians bisa saya meraih titel liga keempatnya secara berturut-turut andai meraih tiga poin. Sayang titel juara harus tertunda untuk beberapa waktu usai diimbangi Gladbach.

Thomas Muller sempat membawa timya memimpin terlebih dahulu melalui tandukannya pada menit ke-6. Namun keputusan Pep Guardiola merotasi skuat membuat momentum di Allianz Arena gagal terjaga.

Gladbach terus menggempur di paruh kedua dan menciptakan sejumlah kesempatan emas sampai pada akhirnya Andre Hahn mampu mendulang gol menit ke-72, untuk menggagalkan Die Roten juara pekan ini.

Pada kesempatan lain, Borussia Dortmund sukses mengunci kemenangan telak 5-1 atas tamunya Wolfsburg. Pada laga di Signal Iduna Park, Die Borussen sudah memimpin menit ke-7 melalui Shinji Kagawa sebelum digandakan Adrian Ramos dua menit kemudian. Paruh pertama berakhir dengan skor 2-0.

Selepas turun minum, Marco Reus mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-59. Lantas dilengkapi dua gol dari Pierre Emerick Aubameyang menit ke-77 dan 78. Wolfsburg hnya mampu membuat satu gol balasan melalui Andre Schurrle empat menit jelang waktu berakhir.

Untuk sementara, jarak Bayern dengan Dortmund kini terpotong menjadi lima angka saja di papan klasemen. Bayern meraih 82 angka dari 32 laga, sedangkan Dortmund mengkoleksi 77 poin.