david alabaFullback andalan Bayern Munich, David Alaba, kabarnya masuk dalam radar Manchester City. Akan tetapi Bayern hingga kini menegaskan belum mendapatkan tawaran masuk dari klub lain.

Pemain hasil akademi sepakbola Bayern itu dipromosikan ke tim inti pada musim 2009-10. Pemain internasional Austria tersebut langsung menjadi pilar utama The Bavarians dalam tiga musim terakhir dan telah bermain di 200 laga dengan sumbangan 18 gol.

Selama berseragam Die Roten, Alaba ikut mempersembahkan banyak titel bergengsi seperti empat gelar Bundesliga, tiga DFB-Pokal, dan sekali Liga Champions.

Pep Guardiola sudah pasti menukangi The Citizens musim depan dan Alaba diklaim akan dibawa oleh pelatihnya itu ke Etihad Stadium.

“Kami belum menerima tawaran dari Manchester City maupun klub lain untuk David Alaba,” lugas direktur pers Bayern, Markus Horwick, yang dilansir Soccer Way.

Kontrak Alaba di Allianz Arena sendiri masih tersisa hingga tahun 2018 mendatang. Bayern kabarnya juga sedang mempertimbangkan perpanjangan kontrak bagi bek 23 tahun ini.

“Saya pikir setiap klub di dunia menginginkan David Alaba di dalam tim,” ujar winger Bayern Franck Ribery. “Namun dia adalah bagian dari Bayern, dia pemain penting di sini. Tentu saja saya akan senang jika dia memperpanjang kontrak.

“Menurut saya, dia merupakan salah satu bek kiri terbaik yang pernah saya lihat.”

Musim 2015-2016 ini, Alaba sudah bermain sebanyak 31 kali di seluruh ajang dan mencetak satu gol dan empat assist.