Michy BatshuayiMichy Batshuayi dinilai tampil bagus saat Chelsea mengalahkan Everton di Piala Liga Inggris. Walaupun Batshuayi tidak mencetak gol, performanya membuat manajer The Blues, Antonio Conte merasa sangat puas.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (26 Oktober 2017) dinihari WIB, Chelsea menang tipis 2 – 1. Gol kemenangan tim asal London Barat ke gawang The Tofees tersebut dibukukan oleh Antonio Ruediger dan Willian.

Everton hanya mampu membalas satu gol. Adalah Dominic Calvert-Lewin yang berhasil membobol gawang The Blues, yang kali ini dikawal oleh Willy Caballero.

Batshuayi memang tidak mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan itu. Dia memberi kontribusi tiga tembakan, satu di antaranya on target. Pemain tim nasional Belgia tersebut bermain selama 85 menit, sebelum digantikan oleh Alvaro Morata.

“Saya rasa Michy Batshuayi sudah jauh lebih berkembang daripada sebelumnya. Dia bekerja dengan sangat bagus dan dia sangat memahami sepakbola kami serta apa yang saya inginkan dari dirinya,” ungkap Antonio Conte seperti dilansir dari ESPN.

“Saya sangat gembira dengan penampilannya. Malam ini, Michy Batshuayi memang tidak mencetak gol. Tapi, dia bermain sangat baik. Saya tidak menghakimi apakah striker saya mencetak gol atau tidak mencetak gol. Saya menilai penampilan pemain untuk tim.”

“Musim lalu sangat tidak menguntungkan untuknya, tapi itu juga untuk saya. Sekarang, saya pikir dia siap untuk start. Dia sudah siap untuk menjadi pengganti selama pertandingan dan sudah mempunyai pengaruh bagus,” Antonio Conte menambahkan.

Batshuayi sudah membukukan sebanyak tujuh gol untuk Chelsea di sepanjang musim ini. Mantan pemain Marseille tersebut mencatatkannya dalam 10 pertandingan di semua ajang kompetitif bersama Chelsea.