philippe coutinhoGelandang Liverpool, Philippe Coutinho memang mengaku tertarik pindah ke Barcelona. Setelah transfernya urung terjadi di bursa transfer musim panas lalu, gelandang tim nasional Brasil itupun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Liverpool.

Coutinho menjadi target belanja nomor 1 Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Mantan pemain Inter Milan tersebut diproyeksikan untuk menjadi pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain pada awal bulan Agustus silam.

Namun tiga penawaran Barca yang dikirimkan untuk Coutinho selalu ditolak oleh manajemen Liverpool. Sampai pada akhirnya bursa transfer musim panas ditutup, Coutinho masih tetap berstatus sebagai bintang andalan The Reds.

Padahal, Coutinho sendiri mengaku sangat ingin hengkang ke Barca. Pemain yang lahir di kota Rio de Janeiro 25 tahun silam tersebut mulai bicara soal kegagalan transfernya.

“Apa yang terjadi adalah tawaran pekerjaan, dan dalam hidup, terkadang anda akan tertarik dan tidak tertarik, dalam persoalan saya kali ini, semua orang tahu saya ingin pindah, keluarga saya juga,” kata Philippe Coutinho seperti yang dilansir dari harian Guardian.

“Seperti yang saya katakan kemarin, sangat hebat bisa mendapat tawaran dari klub hebat seperti FC Barcelona. Tapi juga suatu kehormatan bisa berada di sini. Liverpool adalah klub hebat yang mendunia. Saya di sini dan akan melakukan segalanya,” tambah Philippe Coutinho.

“Ini menjadi bulan yang sangat sulit untuk saya, suatu kehormatan bisa mendapat tawaran itu tapi di sisi lain juga merasa terhormat memakai seragam ini, jadi yang bisa saya lakukan adalah bekerja keras dan menghargainya di lapangan. Ini hal yang hebat. Saya bekerja keras, tujuan saya adalah untuk menang bersama tim,” jelas Philippe Coutinho.

Setelah absen panjang di awal musim, Coutinho sudah kembali bermain bersama The Reds. Setelah diturunkan sebagai pemain cadangan dalam laga kontra Sevilla, Coutinho dimainkan sebagai starter ketika Liverpool berhadapan dengan Burnley akhir pekan lalu.