Thomas VermaelenThomas Vermaelen sepertinya memang bersahabat akrab dengan cedera. Baru rutin bermain dalam beberapa pertandingan dalam beberapa waktu terakhir, Vermaelen tampaknya harus absen lama karena cedera hamstring.

Karier Vermaelen bersama Barca bisa dikatakan berjalan dengan kurang mulus karena lebih banyak dilalui di ruang perawatan karena cedera. Sejak memperkuat tim itu di tahun 2014 silam, Vermaelen baru bermain sebanyak 34 kali dengan waktu tampil 2.386 menit.

Vermaelen bahkan sempat dipinjamkan ke AS Roma musim lalu dan hanya bermain dalam 12 pertandingan sebelum dipulangkan ke Camp Nou musim panas lalu. Vermaelen lantas memperoleh kepercayaan untuk masuk skuat inti sejak November lalu menyusul cedera Javier Mascherano dan Samuel Umtiti.

Bek tim nasional Belgia itu seperti menemukan kembali performa terbaiknya dan turut berjasa dalam laju impresif tim sejauh ini. Selama Vermaelen merumput, Barca hanya kebobolan sebanyak tujuh kali.

Namun, Vermaelen mendapat kabar buruk ketika dia mendapat cedera hamstring di pertengahan babak pertama pertandingan kontra Real Betis dinihari WIB tadi. Vermaelen mengalami masalah itu setelah mengejar penyerang Los Verdiblancos, Sergi Leon dan harus digantikan Umtiti yang juga baru sembuh dari cedera.

“Thomas Vermaelen mengalami cedera hamstring kiri. Sang pemaom akan menjalani pemeriksaan medis lagi pada hari Senin untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dia alami,” demikian pernyataan resmi Barca.

Cedera hamstring dan paha merupakan cedera yang paling akrab dengan Vermaelen. Menurut catatan yang dilansir dari Transfermarkt, cedera itu membuat sempat absen setengah tahun lebih saat baru gabung Barca.

Adapun di pertandingan semalam, Barca meraih kemenangan telak atas Real Betis dengan dua gol yang masing-masing dibuat oleh Lionel Messi dan Luis Suarez, selagi satu sisanya dikemas oleh Ivan Rakitic. Hasil itu mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen La Liga.