trofi terakhir Everton 20 tahun yang lalu

Barkley – Saya pendukung Everton sejak kecil

Gelandang Everton, Ross Barkley ingin mendapatkan trofi di Goodison Park, dan pemain asal Inggris itu bertekad untuk membuat sejarah.

Sudah 20 tahun sejak terakhir kali Everton memenangkan trofi, Joe Royle manajer terakhir yang memimpin klub Merseyside itu untuk meraih trofi juara melalui ajang Piala FA pada tahun 1995. Tapi Barkley merasa Everton bisa mengakhiri kekeringan piala itu, menunjuk mantan manajer Howard Kendall sebagai inspirasi.

Kendall, yang meninggal pada usia 69 tahun di bulan lalu, membawa Everton untuk meraih dua gelar Divisi Pertama, Piala FA dan Charity Shield, serta Piala Eropa Cup Winners ketika menjadi manajer untuk pertama kalinya antara tahun 1981 hingga 1987. “Ketika saya berada di pemakaman Howard Kendall, saya melihat sekeliling saya dan melihat semua pemain yang ada. Saya berpikir mengenai sejarah klub dan bagaimana keadaannya dulu, ketika itu, untuk memenangkan sesuatu, “kata Barkley.

“Semua pemain terbaik, bergabung bersama-sama dan mengalami kesuksesan dengan Howard, manajer besar. Dia mengundurkan diri sebagai manajer terbaik dalam sejarah [di sini]. Kamu menginginkan itu. Saya mau itu. “Saya melihat seseorang seperti Duncan Ferguson yang bekerja dengan kami di Everton dan dia memiliki status legendaris karena ia memenangkan sesuatu. Bagaimanapun Dunc akan tetap dikenang sebagai legenda di sini, tetapi ia punya status lebih karena ia memenangkan trofi juara.

“Kami memiliki potensi dalam skuad untuk mencapai itu dan akan menjadi sia-sia jika kita tidak memenangkan sesuatu.” Everton terbang tinggi musim ini, berada di peringkat ketujuh di Liga Premier dan delapan poin dari posisi teratas di tengah tiga pertandingan beruntun tak terkalahkan. Pemain berusia 21 tahun itu menambahkan: “Memenangkan liga, memenangkan semuanya, dan saya ingin memenangkan sesuatu – beberapa hal – dengan Inggris.

“Inggris memiliki bakat yang cukup. Saya ingin mencapai sesuatu. Saya sudah mendukung Everton sejak masih kecil, tetapi saya belum pernah melihat kami memenangkan sesuatu. Untuk berada dalam tim yang melakukan itu, sebagai pemuda setempat, akan menjadi istimewa. Manajer telah mengatakan dalam semua pertemuan musim ini bahwa ia ingin kami memenangkan trofi juara dan ia percaya kami bisa. “