santiago buenoBarcelona sukses memenangi pertarungan dengan Manchester City untuk mendapat jasak defender potensial Uruguay Santiago Bueno. Los Azulgrana sudah menyetujui transfer Bueno dengan Penarol.

Pemain yang bernama lengkap Santiago Ignacio Bueno Sciutto tersebut diikat kontrak oleh Barcelona selama tiga tahun sampai Juni 2019. El Barca memiliki opsi penambahan kontrak tiga tahun lagi.

Tidak diumumkan berapa harga yang harus digelontorkan Barca untuk bisa mendapatkan remaja berusia 18 tahun tersebut. Bueno menjadi transfer perdana Los Cules di tahun 2017.

Talenta Bueno ditemukan pencari bakat Barcelona di ajang Amerika Selatan U-20 Januari lalu. Kendati usianya masih terbilang sangat hijau, Bueno sudah jadi pilar utama Penarol.

Akan tetapi Bueno tak langsung bermain untuk skuat utama Barcelona. Dia lebih dulu menjalani karier bersama tim B Barca terlebih setelah memperkuat Uruguay U-20 di Kejuaraan Amerika Selatan.

Karakter permainan Bueno disebut-sebut mirip dengan palang pintu Atletico Madrid Diego Godin. Barcelona mempersiapkan Bueno sebagai suksesor bek andalannya Gerard Pique yang tahun ini bakal memasuki usia kepala tiga.

Barca di waktu yang sama juga mendaratkan pemain sayap berkewanegaraan Nigeria Ezekiel Joseph Bassey dari Enyimba International Football Club. Pemuda 20 tahun itu bergabung ke Barca B sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim.