lionel-messiBarcelona benar-benar tak ingin kehilangan Lionel Messi. Maka dari itu, Los Azulgrana telah mempersiapkan kontrak seumur hidup untuk penyerang asal Argentina itu.

Messi telah menjalani musim ke-12 semenjak dia diangkat ke tim senior Barca. Total Messi sudah tampil 535 kali dengan torehan 456 gol di seluruh kompetisi.

Disamping gol demi gol ia buat, Messi turut menyumbangkan 8 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. Bisa dikatakan Messi adalah ikon Barcelona.

Wajar saja bila Blaugrana tak mau kehilangan Messi yang sempat dikabarkan bakal hengkang ke Inggris ataupun ke Paris St-Germain. Tidak hanya itu, Messi juga diklaim tak mau gantung sepatu dan akan menyudahi kariernya di Liga Argentina.

Menyangkut masa depan La Pulga, bos Barca Josep Maria Bartomeu mengatakan jika mereka tak mau ditinggal pemain berusia 29 tahun itu. Maka dari itu Barca menyiapkan kontrak seumur hidup untuk Messi.

“Leo bisa berada di sini selama mungkin. Lionel Messi merupakan pemain terbaik sepanjang masa dan dia bermain untuk kami,” ujar Bartomeu kepada ESPN.

“Kami merasa gembira dia jadi elemen penting untuk klub, dia sangat penting untuk fans, dia sangat penting bagi sepakbola itu sendiri,” sambungnya.

“Dan Lionel Messi untuk beberpaa bulan mendatang, tentu saja kami bakal berbicara dengannya karena dia sudah tahu bahwa dia punya kontrak seumur hidup. Tidak ada batasan baginya.”

“Dirinya sendiri yang memutuskan batasnya dan sekarang dia sudah 29 tahun, dia sangat berkualitas, ambisius, dan dalam kondisi yang sempurna untuk terus bermain di klub ini bertahun-tahun lamanya.”

“Untuk sekarang kami pikir akan melakukannya dalam beberapa bulan ke depan, namun tentunya Leo Messi akan terus bermain di Barcelona,” tutupnya.