andres iniestaDi atas kertas Barcelona memang lebih unggul ketimbang Sevilla. Namun tidak ada alasan sama sekali bagi Barca untuk jemawa lantaran menurut Andres Iniesta, Sevilla kini justru lebih mengancam.

Barca dijadwalkan bersua dengan Sevilla pada laga final Copa del Rey pada Senin (23/5/2016) dinihari WIB. Sevilla baru saja menjadi penguasa turnamen Liga Europa tiga kali secara berturut-turut setelah mengalahkan Liverpool 3-1, beberapa hari lalu.

Melawan Sevilla, Barca tercatat cuma satu kali kalah dari 10 pertandingan dengan sisanya berakhir kemenangan. Kendato demikian, pertemuan terakhir keduanya di pentas Copa del Rey adalah memori buruk bagi Barcelona.

Sevilla sukses mendepak Barca berkat keunggulan gol tandang dengan agregat 2-2 di babak 16 besar musim 2009-10. Dalam prosesnya, Los Rojiblancos kemudian keluar sebagai kampiun usai membungkam Atletico Madrid dua gol tanpa balas.

“Kami mengenal rival yang kami hadapi. Mereka merupakan tim kuat dan bisa membuat semuanya menjadi rumit. Mereka memiliki banyak keunggulan dan talenta-talenta oke,” ucap Iniesta di Football Espana.

“Manajer mereka telah membubuhkan karakter kepada tim. Saya pikir pertandingan ini akan berlangsung amat ketat. Maka kami harus tampil lebih dari 100 persen untuk menang.”

“Saya bahkan melihat potensi berbahaya mereka jauh lebih besar saat ini. Mereka baru saja menjuarai gelar dan berada dalam atmosfer yang bagus. Mereka lebih berbahaya sekarang, terlepas dari kemungkinan kelelahan,” sambung gelandang Barca ini.

Usai tersingkir dari Liga Champions, Los Cules iingin menyudahi musim ini lebih sempurna dengan mengawinkan gelar La Liga dengan Copa del Rey.

“Menjuarai La Liga plus Copa del Rey bakal memberikan musim yang sangat bagus. Selama ini kami telah dimanjakan (memenangi banyak trofi) dalam beberapa tahun terakhir, namun tentu saja meraih double gelar memiliki arti yang sangat besar,” imbuh Iniesta.