marco verrattiLos Azulgrana diminta untuk berhenti memburu Paul Pogba pada jendela transfer musim panas mendatang. Pasalnya ada dua pemain yang lebih dibutuhkan oleh skema Barcelona yaitu Paulo Dybala dan Marco Verratti.

Pogba sendiri sudah jagi bidikan utama Blauragana sejak musim panas kemarin. Bahkan gelandang internasional Prancis itu sempat digunakan sebagai alat kampanye oleh sejumlah calon bos klub Catalan itu.

Namun pada prosesnya Pogba tetap bertahan di Juventus saat musim 2015-2016 berlangsung. Kendati begitu, Barca diperkirakan belum mau berhenti mengejar Pogba musim panas 2016-2017.

Akan tetapi mantan kapten Barca, Xavi Hernandez, menyarankan supaya bekas klubnya itu tak lagi negbet memburu jasa Pogba. Apa alasannya?

“Pogba merupakan pemain besar. Saya pernah berhadapan dengannya di lapangan. Namun gaya mainnya sama sekali tidak cocok dengan Barcelona,” papar eks gelandang Barca Xavi Hernandez seperti dilansir Soccerway.

“Walau demikian saya tak menyebutnya sebagai pemain buruk. Jika saya menjadi pelatih, tentu akan senang melihatnya dalam tim,” sambungnya.

Andai boleh memberi saran, maka Xavi meminta Los Cules memprioritaskan Dybala dan Verratti, dua pilar muda yang tengah dibicarakan di seluruh dunia. Para pemain itu dinilai cocok dengan kebutuhan Barca.

“Saya memiliki dua pemain yang sangat saya inginkan dan saya rasa mereka punya DNA Barca. Saya berbicara soal Verratti dan Dybala. Mereka adalah pemain fantastis,” paparnya.

“Mereka berdua akan dengan mudah menyesuaikan diri dengan Barcelona karena kualitas dan gaya bermainnya. Saya melihat mereka bisa sukses bersama kami,” tutupnya.