Philippe CoutinhoSejak bursa transfer musim panas kemarin, nama Philippe Coutinho menjadi salah satu nama yang paling banyak dibicarakan lantaran menjadi target utama Barcelona sejak ditinggalkan oleh Neymar. Namun sayangnya, proses transfer berjalan alot usai Liverpool memasang harga yang sangat tinggi untuk Coutinho.

Kini, menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2018, Barca bersiap kembali melakukan pendekatan kepada pemain berusia 25 tahun itu. Namun saat ini, tim besutan Ernesto Valverde tersebut harus mendapatkan saingan.

Adalah klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain yang ikut dalam perburuan tanda tangan Philippe Coutinhou, dikutip dalam harian Daily Mail (08 Oktober 2017) kemarin. Menurut pemberitaan, PSG mengincar Coutinho karena Neymar mendesak manajemen Les Parisiens untuk memperoleh tanda tangan playmaker asal Brasil itu.

Skill apik yang selalu ditunjukkan oleh sang pemain kala memperkuat The Reds ataupun Tim nasional Brasil membuat dirinya menjadi salah satu pemain bintang di Eropa. Hal itulah yang turut membuat Paris Saint-Germain pun memikirkan permintaan Neymar. Untuk itulah perwakilan PSG sudah menghubungi agen Coutinho

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi pun dikabarkan berkomitmen untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Inter Milan itu dan siap mengucurkan dana sebesar 135 juta poundsterling atau sekitar Rp2,3 triliun.

Namun, sepertinya rencana PSG untuk mendatangkan Philippe Coutinho kemungkinan besar tidak akan terjadi pada Januari nanti karena mereka perlu menjual beberapa pemain terlebih dahulu demi menghindari Financial Fair Play.

Sebenarnya kontrak Coutinho bersama The Reds akan berlaku sampai lima tahun ke depan atau akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Namun bukan tidak mungkin jika kita akan melihat pemain kelahiran Rio de Janeiro akan berganti seragam dalam waktu dekat.

Menarik untuk dinanti bagaimana pihak Liverpool akan kembali memagari pemain andalan mereka supaya tetap bertahan di Anfield Stadium, begitu pula dengan ‘perang harga’ Barca dan PSG yang harus terulang lagi.