louis van gaalLouis van Gaal menunggu tren positif yang berkelanjutan setelah kemenangan di laga Manchester. Dia kian optimis United merangkak ke zona Liga Champions dengan sisa pertandingan yang digelar di markas sendiri.

MU kembali merasakan tiga angka setelah menang atas Manchester City dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium, Minggu (20/3/2016). Marcus Rashford jadi pahlawan untuk timnya berkat gol di menit 16.

Hasil maksimal itu jadi obat dari serangkaian hasil negatif yang mereka dapat di empat laga sebelumnya. Mereka hanya mampu dua kali seri dan menelan dua kekalahan.

Disamping itu, tambahan tiga angka pun merapatkan gap dengan City menjadi satu poin saja walau United masih terpaku di peringkat enam.

Namun pelatih Setan Merah, Louis Van Gaal, optimis hasil itu menjadi penanda laju oke MU di sisa-sisa pertandingan musim ini.

“Saya pikir kami hanya tidak beruntung sepanjang musim ini. Namun kali ini kami berhasil mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium. Hasil tersebut telah membuat jarak antara kami menjadi satu angka dan sama kuat dengan West Ham,” kata Van Gaal seperti dikutip Daily Star.

“Kami juga mempunyai laga-laga sisa yang sebagian besar bermain kandang daripada tandang. Maka kans untuk menang lebih besar. Para pemain merasakan itu,” tutur dia.

Melihat laga-laga tersisa, Juan Mata cs. dinanti duel relatif mudah. Cuma dua tim besar yang akan mereka hadapi yakni dua calon juara Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Dari delapan pertandingan sisa, lima di antaranya digelar di Old Trafford.