mario balotelliEks manajer tim nasional Italia, Cesare Prandelli, turut mengomentari kelanjutan nasib seorang Mario Balotelli. Menurutnya, penggawa AC Milan tersebut sudah meredupkan sendiri talenta sepakbola yang dia miliki.

Setelah bersinar di Inter Milan dan Manchester City, kiprah Balotelli semakin meredup ketika dilepas ke Ac Milan. Tersisih di Il Diavolo, penyerang 25 tahun tersebut pergi ke Liverpool dan cuma tampil di 16 laga saja.

Liverpool lantas meminjamkan Super Mario ke Milan dan nasibnya tak kunjung menemukan perubahan yang berarti. Hasilnya, striker kontroversial ini gagal masuk seleksi 30 nama skuat timnas Italia untuk Piala Eropa 2016.

Prandelli yang pernah melatih Balotelli di skuat Gli Azzurri, menilai si pemain sejatinya punya talenta yang aat mumpuni dan mudah untuk dilatih. Tapi sayang dia menilai jika sepakbola bukan prioritas utama untuk Balotelli.

“Saya tidak menemui kesulitan saat memimpin dia (Balotelli). Itu karena dia bukan seorang yang berperilaku buruk atau pemain yang tidak bisa dikontrol” kata Prandelli, seperti dilansir ESPN.

“Saya selalu yakin jika dia memiliki potensi yang sangat besar, tapi nampak jelas jika sepakbola bukanlah prioritas baginya sehingga ia nampak kekurangan motivasi di atas lapangan” sambung pelatih yang membawa Italia jadi runner up di Piala Eropa 2012 ini.