gareth-baleGareth Bale merupakan salah seorang top skorer Real Madrid di awal kompetisi La Liga. Terakhir, sebelum jeda laga internasional, winger internasional Wales ini mendulang dua gol menghadapi Leganes.

Bale telah mengukir tujuh gol dari 14 laga yang sudah ia jalani. Dan, menariknya lima gol di antaranya jadi gol pembuka skor untuk tim besutan Zinedine Zidane.

Rupanya Bale adalah pemain paling kerap mencetak gol pembuka. Cetakan gol pembukanya lebih unggul dari Cristiano Ronaldo (4) dan Asensio (2).

Laga perdana dimana Bale membuat gol perdana pertandingan ialah ketika menghadapi Real Sociedad di pentas La Liga Spanyol. Ia lantas melakukannya kembali di jornada ketujuh menghadapi Éibar.

Di arena Liga Champions, Bale mendulang gol pertama laga dalam dua partai kontra Legia Warsawa. Dan yang terakhir, dirinya membuka jalur kemenangan melawan Leganés dalam pertandingan terakhir di Bernabéu.

Tahun lalu, rekan setim Bale, Ronaldo, berhasil menorehkan rekor pencetak gol pembuka La Liga. Rekor anyar Ronaldo lahir saat Los Blancos berduel dengan Villarreal.

Jumlah 8 gol yang dilesakkan pebola Portugal tersebut melewati catatan milik Carlos Bacca dan Aritz Aduriz yang cuma mencetak 7 gol di musim ini.

Ronaldo memang tak henti-hentinya mencatatkan rekor fantastis dalam setiap pertandingan yang ia lalui sehingga memang wajar apabila ia juga selalu memecahkan rekor.