Josep GuardiolaJosep Guardiola menilai jika Napoli merupakan salah satu tim terbaik yang pernah dia hadapi sebagai seorang manajer sepakbola. Bisa mengalahkan Napoli pun membuat manajer Manchester City tersebut merasa sangat senang.

Manchester City menundukkan Napoli 2-1 dalam laga Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (18 Oktober 2017) dinihari WIB. The Citizens unggul lebih dulu melalui gol-gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus dan hanya bisa dibalas sekali oleh Amadou Diawara.

Hasil ini melanjutkan start sempurna Manchester City di ajang Liga Champions musim ini. The Citizens selalu menang dalam tiga pertandingan pertama di fase grup dan saat ini mereka ada di puncak klasemen sementara Grup F.

Napoli sejak awal memang diprediksi akan menjadi lawan paling paling berat yang harus dihadapi oleh Manchester City di fase grup. Guardiola merasa sangat gembira karena timnya keluar sebagai pemenang.

“Napoli adalah tim yang fantastis, jadi saya sudah menduga mereka akan menyulitkan kami. Mereka punya sangat piawai dalam mengirimkan umpan-umpan panjang dan umpan-umpan pendek dan mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi sebagai pelatih. Jadi, saya sangat gembira atas kemenangan ini,” ujar Guardiola dalam situs resmi Manchester City.

Manchester City sendiri tampil sangat dominan selama sekitar setengah jam pertama dan unggul dua gol lewat Sterling dan Gabriel Jesus. Sebaliknya, Napoli membuang kesempatan emas setelah tendangan penalti Dries Mertens berhasil dihalau oleh Ederson.

“Saya rasa Napoli adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Hari ini kami mengalahkan sebuah tim yang luar biasa dan kami harus menampilkan performa yang luar biasa untuk melakukan hal itu, jadi saya sangat senang,” ujar Josep Guardiola.

“Ini adalah sebuah pertandingan yang luar biasa. Kami telah menghadapi salah satu tim paling kuat yang pernah saya hadapi dalam karier saya, jadi saya sangat bangga karena kami bisa memenangkan pertandingan ini,” kata Josep Guardiola.

Manchester City akan gantian berkunjung ke markas Napoli di matchday 4 pada 1 November 2017 mendatang. Mereka akan lolos ke fase knockout jika berhasil memenangkan laga tersebut.