ChelseaManajer Chelsea, Antonio Conte merasa sangat gembira melihat timnya mampu membalikkan keadaan di markas Atletico Madrid. Conte pun memberikan pujian setinggi langit atas performa dan semangat yang ditunjukkan oleh squad The Blues.

Chelsea mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2 – 1 di Wanda Metropolitano dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (28 September 2017) dinihari WIB. Akan tetapi, Chelsea meraih kemenangan ini dengan tidak mudah.

Atletico Madrid berhasil lebih dulu memimpin melalui penalti dari Antoine Griezmann pada babak pertama. The Blues kemudian mencetak gol penyeimbag gol Alvaro Morata di babak kedua.

Ketika pertandingan sudah hampir selesai, Michy Batshuayi yang diturunkan sebagai pemain pengganti tampil sebagai pahlawan kemenangan The Blues. Tembakan Batshuayi merobek jala gawang Los Galacticos dan memenangkan tim tamu.

“Sebuah performa bagus dari pemain-pemain saya dan saya sangat bahagia dengan hasilnya. Kami pastinya senang dengan performa, kepribadian, dan semangat yang tepat yang kami tunjukkan dalam pertandingan melawan Atletico Madrid,” ucap Antonio Conte di situs resmi Chelsea.

“Kami ketinggalan 0 – 1 di babak pertama setelah Antoine Griezmann berhasil memaksimalkan penalti dan sangat sulit bagi kami untuk membalikkan keadaan ketika Atletico Madrid mencetak gol. Meski begitu, kami pantas menang,” tambah Antonio Conte.

“Saya berusaha untuk mengulanginya kepada para pemain saya, bermain kandang ataupun di tandang tidak ada bedanya. Kami harus selalu bermain dengan karakter yang sama, hasrat untuk menyerang, dan berusaha meraih kemenangan. Saya rasa kami sedang berusaha melakukan ini,” tutur Antonio Conte.

“Anda bisa menang, namun kalau kami hanya bertahan dan menyerang balik saya pikir kepuasan yang kami dapatkan akan berbeda. Respon tim dalam pertandingan kali ini ini sangat positif,” kata Antonio Conte.

Kemenangan atas Atletico Madrid dinihari tadi melanjutkan start sempurna Chelsea di Liga Champions musim ini. Mereka kini ada di puncak klasemen sementara Grup C dengan perolehan enam poin, unggul dua poin atas AS Roma yang berada di peringkat kedua.