Carlos Bacca tampak membuka peluang untuk hengkang dari AC Milan dan gabung ke tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Setidaknya begitu yang terungkap dari pernyataan agennya.

Kemungkinan itu merupakan imbas dari langkah AC Milan, klub yang sedang diperkuat oleh Bacca, mendatangkan Andre Silva dari FC Porto. Sama-sama berposisi penyerang, kedatangan Silva diprediksi akan berimbas pada semakin berkurangnya kesempatan tampil Bacca.

AC Milan memang baru saja menyelesaikan transfer Silva dengan harga 40 juta euro. Pemain berusia 21 tahun ini akan menerima kontrak selama lima tahun ke depan. Penyerang tim nasional Portugal tersebut diharapkan akan semakin mempertajam lini serang Il Diavolo Rosso pada musim depan.

Karena itulah, Bacca sendiri belakangan sudah dikaitkan dengan beberapa klub dalam satu tahun terakhir, seperti Arsenal dan West Ham United. Belakangan juga ada nama PSG yang dihubungkan dengan penyerang tim nasional Kolombia.

“PSG? Sekarang ini Ligue 1 adalah salah satu kompetisi terbaik di Eropa dan Carlos Bacca ingin lanjut main di Eropa pada level yang bagus,” kata Sergio Borilla, agen Carloss Bacca.

“Ia sudah memperoleh beberapa tawaran untuk bermain di luar Eropa, tapi ia bilang kepada saya bahwa tawaran itu tidak ia minati. Ia memetingkan aspek olahraganya. Saat ini aspek ekonomi tidak ada dalam prioritasnya, walaupun ada pasar non-Eropa tempat investasi-investasi besar sedang dilakukan.”

“Saat ini kami tetap tenang dan belum membahas apapun dengan AC Milan. Carlos masih pemain AC Milan. Jika klub merasa mereka butuh seorang penyerang baru… akan ada persaingan lebih besar.”

“Bursa transfer baru saja dimulai dan tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di musim panas kali ini. Carloss masih punya kontrak tiga tahun bersama AC Milan. Dia hanya ingin mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin memainkan pertandingan sebanyak mungkin,” bebernya.

Selama dua musim memperkuat AC Milan, Carlos Bacca mencetak total 34 gol dengan 31 di antaranya dicetak di Serie A.