Atletico MadridAtletico Madrid hanya mampu mendapatkan hasil imbang saat menerima kunjungan tim wakil dari Azerbaijan, Qarabag. Diego Simeone menilai para pemainnya sudah habis-habisan betul mengejar kemenangan.

Atletico Madrid ditahan imbang Qarabag 1 – 1 di stadion Wanda Metropolitano, Rabu (1 November 2017) dinihari WIB. Hasil ini berarti Los Rojiblancos belum pernah sekalipun menang dari empat pertandingan di Liga Champions musim ini.

Lebih jauh, Atletico Madrid memperpanjang tren gagal menangnya di musim ini. Dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetitif yang mereka jalani, mereka hanya meraih satu kemenangan walaupun juga hanya satu kali kalah.

Walaupun demikian, Simeone tetap memberikan kredit atas perjuangan para pemainnya untuk memburu kemenangan. Tampil dominan, Atletico mencatatkan hingga 10 percobaan tepat target berbanding hanya dua milik tamunya. Hanya nasib saja yang tidak berpihak kepada Atletico untuk meraih kemenangan, sebut Diego Simeone.

“Melihat babak kedua, para pemain bekerja keras seperti yang seharusnya mereka lakukan. Hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kami. Kiper mereka tampil bagus dan Qarabag bertahan dengan sangat baik,” jelas Diego Simeone dalam situs resmi Atletico Madrid.

“Jelas hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kami inginkan dan kami tidak akan pernah berhenti berusaha. Seperti di Elche, Baku, serta menghadapi Villarreal, dan juga malam ini, tim sudah melakukan segalanya untuk bisa menang. Takdir berkata lain. Kami harus terus bekerja keras dan berkembang,” Diego Simeone melanjutkan.

Hasil imbang kontra Qarabag ini membuat Atletico Madrid terjepit di Grup C Liga Champions. Baru mengumpulkan tiga poin, mereka kini tertinggal lima angka dari AS Roma di posisi teratas dan empat poin dari Chelsea di tempat kedua. Antoine Griezmann pun terancam tidak lolos ke fase knockout.