Lazio vs AS RomaAS Roma masih menjadi penguasa Ibukota Italia musim ini usai menang besar atas rivalnya Lazio dengan skor akhir dalam pertandingan derby della Capitale.

Roma yag berstatus sebagai tim tamu pada duel di Olimpico, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Pada pertemuan perdana musim 2015-2016, Roma juga menang dua gol tanpa balas.

Tim Serigala Ibukota amat dominan dalam ball possesion sejak menit pertama, sedangkan ‘Si Elang’ lebih memanfaatkan serangan balik. Blunder yang dilakukan Lazio membuat Stephan El Shaarawy dengan mudah membobol jala tuan rumah di menit ke-15. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada interval kedua, Roma menggandakan kdudukan lewat tembakan Edin Dzeko di menit ke-64. Ketinggalan dua gol, Lazio mulai tampil lebih terbuka.

Upaya mereka membuahkan hasil. I Biancocelesti memperkecil ketinggalan Lazio di menit 75. Tapi faktanya mereka justu celaka.

Dalam menit berselang, Roma kembali menjauh lewat tendangan keras Alessandro Florenzi dari luar kotak penalti. Gol terakhir Giallorossi dikemas Diego Perotti tiga menit jelang waktu normal habis.

Hasil tersebut membuat anak asuh Luciano Spalletti tak beranjak di peringkat ketiga dengan perolehan 63 angka dari 31 laga, terpaut empat poin dari Napoli dan Lazio sendiri berada di peringkat ke delapan dengan angka 42.

Susunan pemain:

Lazio: Marchetti; Patric, Bisevac, Hoedt, Braafheid; Cataldi (Djordjevic 84), Biglia, Parolo; Candreva (Keita Balde Diao 56), Matri (Klose 56), Felipe Anderson

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne; Nainggolan (Falque 71), Pjanic, S Keita; Salah (Zukanovic 81), Perotti, El Shaarawy (Dzeko 60)