AS RomaJuventus diprediksi masih akan menjadi favorit untuk memenangkan Scudetto di 2017/2018. Walaupun tim-tim rivalnya memperkuat diri, Claudio Marchisio menyebut jika AS Roma masih menjadi menjadi saingan utama Juventus musim depan.

AS Roma selalu berhasil menempel Il Bianconeri dalam beberapa musim terakhir. Pada musim lalu, Radja Nainggolan dan kawan-kawan finis di peringkat kedua di bawah Juventus dengan hanya ketinggalan empat poin saja.

Di musim panas ini, AS Roma memang ditinggalkan oleh Mohamed Salah, Wojciech Szczesny, Antonio Ruediger, serta Leandro Paredes. Namun, Il Giallorossi juga merekrut beberapa pemain bintang seperti Hector Moreno, Rick Karsdorp, Lorenzo Pellegrini, Cengiz Under, Maxime Gonalons, dan terakhir Aleksandar Kolarov.

Selain AS Roma, Juve pun diyakini masih akan bersaing dengan Napoli, serta duo Milan; Inter Milan dan AC Milan. Tim yang disebut terakhir terlihat sangat ambisius setelah melakukan perombakan besar dengan belanja jor-joran.

“Kami akan selalu waspada dengan kekuatan Napoli dan AS Roma, yang menurutku berada di depan tim-tim lainnya karena mereka sudah memiliki dasar yang sangat solid,” ucap gelandang Juventus, Claudio Marchisio kepada Gazzetta dello Sport, yang dikutip Football Italia.

“Selain dua tim di atas, kami juga tidak boleh meremehkan kekuatan AC Milan dan Inter Milan, meskipun ketika Anda membuat banyak perubahan maka tidak akan mudah,” lanjut Claudio Marchisio.

“AC Milan akan tampil di turnamen piala. Sementara Inter Milan tidak dan hal ini bisa menjadi keuntungan bagi mereka. Sekalipun kami mengira mereka akan menjadi rival kami untuk gelar juara namun pada kenyataannya tidak.”

Juventus akan mengawali kompetisi kompetitif mereka dengan Piala Super Italia dengan memenuhi tantangan Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (14 Agustus 2017) dinihari WIB.