Mohamed SalahMohamed Salah terus memperlihatkan tajinya bersama Liverpool pada musim ini. Performa apik Salah tidak hanya berdampak positif untuk Liverpool. Mantan klubnya, AS Roma, juga dikabarkan bakal kecipratan bonus terkait penampilannya.

Salah kembali unjuk gigi saat Liverpool menggilas Bournemouth 4 gol tanpa balas di Vitality Stadium, Minggu (17 Desember 2017). Salah menyumbang satu gol dalam kemenangan The Reds.

Gol itu merupakan gol ke-14nya di Premier League, atau yang ke-20 dicetak Salah dalam 26 pertandingan di seluruh ajang kompetitif musim ini. Salah pun menjadi pemain Premier League pertama yang menembus 20 gol pada musim 2017-2018.

Dengan 14 golnya itu, pemain berusia 25 tahun tersebut semakin nyaman berada di puncak top skorer sementara Premier League. Torehan itu membuat The Reds harus memberi bonus kepada AS Roma.

Dalam kabar yang dilansir oleh Gazzetta dello Sport, ada klausul soal bonus yang tercantum dalam kontrak Salah. Disebutkan, bonus akan diberikan dari Liverpool ke AS Roma andai sang pemain menembus 20 gol musim ini.

Dan setelah tercapai, Liverpool siap membayar bonus kepada AS Roma. Dikabarkan, bonus yang akan diterima oleh tim ibukota Italia itu mencapai 1,5 juta euro atau setara dengan Rp 2,3 miliar.

Salah sendiri didatangkan ke Anfield dari AS Roma senilai 42 juta euro di bursa transfer musim panas kemarin. Nominal itu membuat The Reds memecahkan rekor transfer pribadinya untuk mendatangkan pemain asal Mesir itu.

Tak sia-sia, Salah kini menjadi pemain Liga Inggris pertama yang sudah mencetak 20 gol di seluruh ajang kompetitif musim ini. Hal itu sekaligus membuat pemain berusia 25 tahun itu masih jadi yang tersubur sejauh ini.