Alexis SanchezRaksasa Bundesliga, Bayern Muenchen sepertinya sudah menyerah dari usaha pendekatan kepada penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Harga yang terlalu mahal untuk pemain seusianya menjadi persoalan utama.

Bayern Muenchen disebut-sebut sempat menjadikan Sanchez sebagai target buruan utama di bursa transfer musim panas ini. The Bavarians memang memerlukan sosok pemain yang bisa menggantikan peran Franck Ribery dan Arjen Robben yang sudah hampir pensiun.

Tapi masalah utamanya adalah Arsenal sebagai pemilik Sanchez, tentu tidak akan melepas penyerang adalannya ini begitu saja. Harganya diyakini bisa mendekati 100 juta euro, sementara usia Sanchez sudah 28 tahun.

Mantan penjaga gawang Bayern Muenchen, Oliver Kahn menilai jika di era sekarang ini, untuk mendatangkan pemain-pemain top dan bertalenta cenderung lebih sulit. Penyebabnya adalah: klub pemilik juga secara finansial sudah amat kaya raya, sehingga mereka merasa tidak perlu menjual pemain dan otomatis harga si pemain membengkak.

Untuk persoalan Sanchez, situasinya akan berbeda jika The Gunners masih punya beban utang pembangunan Emirates Stadium seperti beberapa tahun silam. Saat itu mereka relatif jauh lebih mudah menjual para pemain terbaik, sebut saja Robin van Persie ke Manchester United atau Cesc Fabregas ke Barcelona.

“Tentu saja perekrutan Alexis Sanchez akan sangat penting, tapi di sepakbola profesional sekarang ini, sangat sulit untuk mendapatkan transfer besar, yang disebut-sebut sebagai ‘granat’,” kata Oliver Kahn kepada Omnisport.

“Hal yang sama juga dialami oleh Bayern Muenchen. Mereka akan kesulitan untuk mendapatkan Franc Ribery atau Arjen Robben yang baru. Karena klub lain tidak perlu menjual para pemain mereka karena mereka sudah sangat kaya raya.”

“Mereka tentu saja bisa membuat para pemain bintang bertahan di klub dan itulah yang membuat situasinya lebih sulit untuk Bayern Muenchen membeli para bintang top,” tutup Oliver Kahn seperti yang dikutip dari Soccerway.