ArsenalManajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa sangat senang karena atmosfer di dalam skuatnya sudah jauh lebih baik. Wenger menilai bahwa The Gunners saat ini sudah kembali fokus dan menjadi tim yang lebih kompak setelah menjalani bursa transfer musim panas yang pelik.

Arsenal ditinggalkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan Kieran Gibbs yang hengkang di musim panas lalu. Mereka juga hampir ditinggal Alexis Sanchez yang sudah setuju pindah ke Manchester City, namun gagal pindah di menit-menit akhir bursa transfer.

Sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Arsenal seperti kehilangan fokusnya. Anak-anak asuhan Arsene Wenger ini pun dikalahkan oleh Stoke City dengan skor 0 – 1 kemudian dibantai Liverpool dengan skor telak 0 – 4.

Setelah itu, penampilan The Gunners relatif mulai membaik. Tim raksasa asal London Utara ini belum terkalahkan dalam enam laga terakhir di seluruh ajang kompetitif. Mereka meraih 5 kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

“Saya seperti melihat tim yang berbeda. Anda bisa lihat bagaimana kami memainkan sepakbola. Anda harus memiliki tim yang kompak untuk melakukannya. Apa yang terjadi di bursa transfer lebih berat ketimbang menjalani laga internasional.” Arsene Wenger mengatakan seperti yang dilansir dari harian FourFourTwo.

“Saya menganggap peningkatan kami disebabkan karena kami sadar bahwa apa yang kami tampilkan tidak cukup bagus. Tapi, itu adalah hari yang spesial untuk kami; sebelum bursa transfer ditutup dan sebelum jeda internasional. Secara keseluruhan kami tetap kompak saat berada di atas lapangan,” tutur Arsene Wenger.

Arsenal saat ini masih belum beranjak dari peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan perolehan 10 poin dari enam pertandingan. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium, Minggu (1 Oktober 2017).