Arsene WengerArsenal tidak memainkan sejumlah pemain bintangnya saat bertandang ke kandang Nottingham Forest. Keputusan yang dinilai salah besar karena pada akhirnya mereka menelan kekalahan.

Arsenal menelan kekalahan dengan skor 2 – 4 saat bertandang ke The City Ground, Minggu (7 Januari 2018) malam WIB. The Gunners sudah selalu dalam posisi tertinggal walaupun dominan secara permainan.

Dalam pertandingan ini, Arsenal juga tidak ditemani oleh manajer mereka, Arsene Wenger yang tengah menjalani hukuman akibat protes terhadap wasit. Mereka juga tanpa sejumlah pemain pentingnya.

ESPN mencatat Arsenal melakukan penguasaan bola sebesar 69% dan melakukan 14 percobaan, namun hanya ada empat tendangan yang mengarah ke gawang. Sedangkan Nottingham Forest yang mengandalkan serangan balik cenderung lebih efektif mencatatkan 12 tembakan di mana sembilan tepat target.

Wenger mengakui penampilan Arsenal sangat mengecewakan dan memuji performa Nottingham Forest yang disiplin. Manajer asal Prancis itu mengakui ada beberapa blunder yang dilakukan para pemainnya, termasuk saat menyusun pola pertahanan untuk menghadapi tendangan bebas dalam gol pertama The Tricky Trees.

Tapi Wenger menegaskan jika dia tidak melakukan kesalahan dalam menyusun susunan pemain. Rotasi memang dibutuhkan dan pemain yang turun juga punya pengalaman cukup di level tinggi.

“Kekalahan ini sangat bikin frustrasi dan sayangnya hukuman yang sedang saya alami menambah rasa tersebut. Kami menghadapi Nottingham Forest yang sangat bagus, dengan permainan yang disiplin dan fokus. Duel-duelnya menentukan,” ungkap Arsene Wenger seperti yang dilansir dari BBC.

“Secara keseluruhan, saya tidak senang dengan performa tim. Beberapa pemain kami sedang kelelahan dan kami kembali bermain pada Rabu nanti. Ketika Anda gagal menang, pemilihan pemain selalu yang menjadi kambing hitam.”