arsenalArsenal akhirnya menyudahi tren negatif berkat kemenangan telak 4-0 atas Hull City. Momen ini berusaha dijaga demi melaju ke babak empat besar Piala FA akhir pekan nanti.

The Gunners sukses mengunci kemenangan emapt gol tanpa balas dalam lawatan ke KC Stadium, Rabu (9/3/2016) dinihari WIB tadi pada partai ulangan babak kelima Piala FA. Olivier Giroud dan Theo Walcott menjadi pahlawan setelah masing-masing mendulang dua gol.

Hasil tersebut menjadi penanda akhir perjalanan lima partai tanpa kemenangan yagn didapat Tim Gudang Peluru. Dalam periode tersebut, mereka hanya bisa dua seri dan tiga kalah.

Sang pelatih Arsene Wenger menyebut timnya sangat sabar hingga prosesnya mampu mencetak gol pada menit ke-41 lewat Giroud. Mereka baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-71 yang kemudian dilengkapi Walcott di menit ke-77 dan 88.

“Kami membutuhkan kesabaran lebih di paruh pertama karena mereka tampil sangat bertahan, hampir sama saat kami berduel di Emirates Stadium. Kesabaran terseut penting untuk terus memainkan bola, membuat energi mereka terkuras lalu memanfaatkan celah,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Saya bisa berkata jika tehnik dan pergerakan kami menciptakan masalah bagi mereka. Kami tampil di tempo yang lebih tinggi secara teknik dan selama kami bisa menjaga itu, mereka berada dalam masalah.”

“Usai turun minum kami mengalami kesulitan, namun keunggulan teknik kami mengambil alih dan kami mencetak sejumlah gol meyakinkan.” tambahnya.

Berkat hasil ini Arsenal dijadwalkan bertemu dengan Watford dalam keenam di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2016) malam WIB akhir pekan nanti. Kemenangan bakal membawa mereka ke babak semifinal.