argentina vs chileArgentina mengawali perjalanannya di pentas Copa America Centenario dengan mulus. Melawan sang jawara bertahan, Chile, Argentina menang dengan skor akhir 2-1.

Pada laga yang berlansung di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Selasa (7/6/2016) pagi WIB, Argentina tidak diperkuat sang bintang Lionel Messi. Barisan serang Tim Tango dipimpin oleh Gonzalo Higuain dan didukung Angel Di Maria dan Nicolas Gaitan. Di lain sisi, Chile bertumpu pada Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas.

Dua kesebelasan saling jual beli serangan di interval pertama. Akan tetapi tak ada gol lahir hingga jeda.

La Albiceleste baru bisa mencetak gol pada menit ke-51 melalui tendangan Angel Di Maria. Ever Banega lantas memperlebar skor Argentina delapan menit kemudian. Sedangkan Chile menipiskan kedudukan melalui gol yang dibuat oleh Jose Fuenzalida di penghujung pertandingan.

Berkat hasil ini Argentina berada di peringkat teratas klasemen Grup D dengan tiga poin, sama dengan Panama yang sebelumnya mengalahkan Bolivia 2-1.

Susunan Pemain

Argentina: Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Augusto, Mascherano, Banega; Gaitan (Kranevitter 87′), Di Maria (Lamela 80′), Higuain (Aguero 74′)

Chile: Bravo; Isla, Medel, Jara, Mena (Orellana 54′); Vidal, Diaz, Aranguiz (Fuenzalida 82′); Alexis, Beausejour, Vargas (Pinilla 68′)