arda turanKomentar kontroversial dilancarkan oleh gelandang Barcelona, Arda Turan. Dirinya menyebutkan jika hanya pemain terbaik yang akan berkostum Azulgrana, sementara pemain yang cuma bagus saja pasti akan membela Arsenal

Pernyataan tersebut diungkapkan Turan ketika dia menjalani sesi wawancara dengan sebuah media Katalan, Diari Ara. Pemain internasional Turki itu ditanya sejak kapan mendapat kesempatan bergabung ke Camp Nou.

“Saya merasa saya pasti akan menerima tawaran kontrak dari Barcelona. Dengan segala kejujuran, dahulu saya merasa, ‘Apabila saya tampil sangat baik, maka saya bisa bermain untuk Barcelona, karena gaya saya cocok dengan tim ini. Namun bila saya tampil cukup bagus, saya akan memperkuat Arsenal’,” lanjutnya seperti dikutip dari Sport.

Turan sendiri didatangkan Barca pada bursa transfer musim panas 2015 meski dirinya baru bisa tampil awal tahun 2016 karena sanksi yang didapat Raksasa Katalan itu.

Selama melalui empat musim yang gemilang bersama Atletico Madrid, gelandang berusia 29 tahun ini menjadi andalan di barisan tengah Los Colchoneros saat bersaing ketat dengan Barca dan Real Madrid baik di level domestik maupun Liga Champions.

Sebelum bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan, Turan sempat gencar diberitakan masuk dalam radar Arsenal.

“Tidak, keputusan saya bergabung ke sini adalah untuk menjuarai Liga Champions (bukan untuk main bersama Messi). Bagi saya Leo (Messi) merupakan pemain terbaik dunia, tapi saya ke sini untuk memenangi gelar,” lanjutnya.

Harapan Turan menggondol trofi Si Kuping Besar masih terbuka yang mana Blaugrana bakal bersua eks timnya Atletico pada fase 8 besar.