joel matipMuncul pertanyaan saat Jurgen Klopp amat sangat ngebet memboyong Joel Matip. Pelatih kepala Liverpool tersebut merasa Matip merupakan sosok yan dibutuhkan barisan pertahanan timnya.

Si pemain diboyong secara gratis usai kontraknyabersama Schalke 04 tuntas di akhir musim nanti. Kabarnya Matip diikat kontrak sampai tahun 2011 mendatan.

Kehadiran Matip menimbulkan banyak pertanyaan mengingat kualitasnya belum teruji di Liga Inggris. Akan tetapi Klopp bersikeras jika Matip adalah pilihan tepat bagi The Reds.

“Saya merasa senang. Orang yang mengetahui kualitasnya pasti akan berminat. Memang dia bukan pemain yang dikenal di Premier League, namun usianya masih 24 tahun dan telah memainkan 200 laga di Jerman bersama Schalke,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

“Dia merupakan seorang bek tengah berkualitas, masih muda tapi punya banyak berpengalaman. Anda tidak perlu berpikir dua kali. Jujur saat saya rehat dan memikirkan klub berikutnya, saya memikirkan tentang Joel, jika memang dibutuhkan,” sambungnya.

Tak pelak hadirnya Matip membuat lini belakang Si Merah sesak karena sudah ada lima bek tengah. Walau demikian, Matip dinilai bisa menjadi jalan keluar atas problem di lini belakang The Reds, khususnya dalam antisipasi bola mati.

Dilansir oleh Opta, Matip membuat 16 dari 17 gol dari situasi sepak pojok. Disamping itu, posturnya yang sangat tingi mampu menghadapi pertarungan bola-bola atas.

“Joel betul-betul seorang bek tengah. Fisiknya kuat dan juga sangat tinggi, lebih tinggi daripada saya. Sangat jarang saya melihat ke atas,” paparnya.

“Orang-orang mengatakan jika lini belakan kami bermasalah. Pertama-tama kami harus bertahan lebih baik sebagai sebuah kesatuan. Ini bukan untuk menyelesaikan masalah, melainkan proyek bagus ke depannya, untuk jangka panjang. Namun dia bisa menjadi solusi cepat,” tutup Klopp.