Andre Silva dikatakan menjadi pemain muda yang memiliki potensi. Pemain anyar AC Milan tersebut pernah mencoba cabang olahraga lain seperti hoki dan karateka.

Silva yang direkrut Milan dari FC Porto, dikatakan bakal jadi Cristiano Ronaldo berikutnya. Tidak hanya masih berusia muda, 21 tahun, dia terbilang oke di mulut gawang dengan bukukan 21 cetak angka serta 8 kali assist untuk Porto pada musim 2016/2017.

Dalam sesi wawancaranya di Milan TV, Silva bercerita soal seperti apa dia awali masa depannya. Ternyata, jalan sepakbola bukanlah opsinya yang pertama.

“Saat saya masih kecil, saya melakukan eksperimen dengan berbagai cabang olahraga seperti karate dan hoki,” kata dia.

“Saya terus berharap berselisih, karena saya seuka dengan hasil oke dan adrenalin pada semua cabang olahraga yang saya tampilkan. Yang sudah pasti, saya ingin sepakbola sebab hal tersebut merupakan olahraga yang dimainkan oleh tiap orang, olahraga sebagian besar orang dan hal tersebut mudah untuk bermain di sekolah,” lanjut dia.

Telah berlangsung 14 tahun bermain sepakbola, sekarang ini Silva jadi pemain striker oke di Eropa. Tetapi diia akui mengawalinya dari posisi gelandang, sayap, yang selanjutnya jadi ujung tombak. Sebab itulah dia mengatakan dapat tampil pada sejumlah posisi atau lebih tepatnya menjadi versatile player.

“Saya tempil menjadii pemain gelandang sebelum hadir di Porto, lalu tampil sebagai pemain penyerang yang agak melebar. Ketika masuk pada tim utama, sang pelatih Joao jadikan saya pemain striker,” sambung dia.

“Saya tak dapat katakana kalau saya tak suka dengan tempat tersebut, karena saya tak menilai tak dapat melakukan dan lebih baik berposisi di sayap saja. Seiring berjalannya waktu, semuanya jadi makin oke dan dapat sampai pada tingkat yang sekarang ini,” ucap dia.

Kesempatan untuk Silva pun dibayangkan semakin gemilang dengan Milan. Kemudian apa keinginan dia berikutnya?

“Saya terus berharap jadi pemain yang unik dan original, tak menyerupai seseorang maka saya tak cari contoh yang ada untuk saya tiru. Saya ucapkan terima kasih pada Porto, namun saat ini saya merasa senang ada di Milan dan bersiap untuk lakukan yang paling oke di tempat ini,” kata dia.