Carlo AncelottiPelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, disebut akan pindah ke China Super League oleh seorang mantan pemain Bayern. Ancelotti pun mengeluarkan bantahan atas kabar ini.

Kabar Ancelotti akan hengkang dari Bayern Muenchen dan pindah ke China mulanya diembuskan oleh Mario Basler. Mantan winger Bayern itu menyebut bahwa Ancelotti sudah menandatangani kesepakatan prakontrak dan bisa hengkang di bursa musim dingin di bulan Januari 2018 mendatang.

Pernyataan Basler itu mendapat bantahan dari Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga Liga Champions antara Bayern melawan Anderlecht, Senin (11 September 2017) siang waktu setempat. Menurut Ancelotti, Basler hanya membuat lelucon.

“Saya lebih suka membicarakan hal-hal yang serius, tapi ini hanyalah sebuah lelucon,” ungkap Carlo Ancelotti seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Masalahnya adalah banyak orang tidak tahu jika itu hanyalah sebuah lelucon. Orang-orang menganggapnya serius. Rumor, gosip, dan gunjingan yang keluar dari mulut manusia memang ada-ada saja. Kadang ada yang benar, namun lebih banyak yang tidak benar,” sambung Carlo Ancelotti dalam upaya meredam pernyataan Basler.

Memang, dengan iming-iming uang, banyak pelatih yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya di China Super League. Rekan senegara Ancelotti, Marcelo Lippi dan Fabio Cannavaro, merupakan beberapa nama yang sudah lebih dulu ke China.

Bayern Muenchen sendiri saat ini sedang dalam kondisi yang kurang oke setelah kalah 0 – 2 di tangan TSG 1899 Hoffenheim akhir pekan lalu. Akibat hasil itu, Robert Lewandowski mengkritik aktivitas transfer musim panas Die Roten.

Di musim pertamanya menangani The Bavarians, Ancelotti hanya bisa memberi gelar Bundesliga dan DFL-Supercup. Sementara itu, Ancelotti gagal membawa Die Roten sukses di kancah Eropa setelah disingkirkan Real Madrid pada babak perempatfinal Liga Champions. Tapi, Ancelotti sendiri masih memiliki kontrak bersama Bayern hingga 2019 mendatang. Kecuali jika dipecat.