Dani Alves telah berbicara dengan sang manajer Manchester City Josep Guardiola tentang pilihan yang sudah dia ambil dengan memilih bergabung dengan Paris St. Germain. Namun Alves tidak yakin dengan Guardiola dapat pahami apa yang sudah dia pilih.

Pemain bek asal Brasil tersebut bikin kejutan dengan masuk ke klub PSG, biarpun amat gencar diberitakan bakal bereuni dengan Guardiola. Beritanya, Alves menerima penawaran dari Les Parisiens sebab mereka lebih berani memberi penawaran gaji sampai 2 kali lipat dari yang sudah City tawarkan.

Guardiola dikatakan merasa marah dengan keputusan yang telah diambil Alves. Lewat konferensi pers perkenalannya, kemarin (12/7/2017), bekas pemain Sevilla, Barcelona, dan Juventus tersebut pernah mengatakan rasa sesalnya pada Guardiola.

Alves lebih pilih PSG sebab ia tertarik dengan keseriusan dari klub untuk menangkan sebuah hasil oke di Liga Champions. Tak hanya itu, faktor kebahagiaan istrinya pun jadi sebuah hal yang patut dipikirkan.

“Benar, kami telah berbicara. Jadi, sebenarnya saya yang paling banyak berbicara. Saya telah memberi penjelasan tentang beberapa alasannya di balik keputusan yang sudah saya ambil pada dirinya,” ucap Alves.

“Usai semuanya yang telah kami perbuat bersama, kami miliki sebuah ikatan yang mesra, penuh dengan rasa hormat. Respek ini yang bisa saja banyak hal seperti ini dapat dipahami. Untuk saat ini, saya tak tahu akankah ia paham dengan apa yang sudah saya pilih.”

“Awalnya saya punya beberapa pilihan lain — di tempat ini (PSG) namun juga di Inggris. Pada akhirnya, saya yang pilih dengan pilihan tersebut,” kata Alves.