xabi-alonsoBayern Munich bakal melawat ke kandang Atletico Madrid di Vicente Calderon pada pekan kedua Grup D Liga Champions, Kamis 29 September 2016 dini hari WIB. Pemain tengah The Bavarians, Xabi Alonso, menyebut pertandingan itu akan jadi sulit untuk timnya.

Dalam pandangan Alonso, performa Atletico tidak jauh berbeda ketimbang musim lalu sehingga pertarungan di fase grup dipastikan ketat. Skema bertahan dan mengutamakan serangan balik cepat akan jadi senjata untuk Los Colchoneros.

Kendati demikian, Alonso yakin di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti Bayern mampu mengantasipasi permainan dari Atletico. Eks penggawa Real Madrid ini menyebut tim yang tampil disiplin bakal keluar sebagai pemenang.

“Saya selalu menyaksikan pertandingan menghadapi mereka adalah laga yang sulit. Kami mengenal mereka dengan baik dan mereka tak banyak melakukan perubahan dari musim lalu. Persaingan di fase grup tentu akan sengit,” ujar Alonso, seperti dilansir Marca.

“Atletico merupakan cerminan dari gaya performa sang manajer. Mereka sangat memercayai dirinya. Kami bakal melakukan yang terbaik, namun pastinya mereka juga akan melakukan hal yang sama,” sambungnya.

Pertemuan kedua tim ini adalah laga ulangan di babak semifinal Liga Champions musim lalu. Ketika itu Atletico mampu mendepak Bayern karena unggul agregat gol tandang, kendati akhirnya tumbang di final dari Real Madrid.