Xabi AlonsoXabi Alonso memendam impian untuk menjadi manajer Liverpool suatu saat nanti. Sebelum mewujudkan impiannya itu, Alonso harus punya persiapan matang lebih dulu.

Alonso pernah bermain selama lima musim di Liverpool sejak musim 2004/2005 hingga musim 2008/2009. Bersama The Reds, Alonso berhasil memenangkan trofi Liga Champions, Piala FA, Piala Super Eropa, dan Community Shield.

Dalam kurun waktu tersebut, Alonso bermain sebanyak 210 kali dan mencetak 19 gol untuk Liverpool di seluruh ajang. Selepas itu, dia pergi meninggalkan Anfield Stadium pada 2009 dan bergabung bersama Real Madrid.

Alonso pensiun sebagai pemain sepakbola di akhir musim 2016/2017 setelah bermain tiga musim untuk Bayern Munchen. Setelah pensiun, dia tak menutup kemungkinan terjun ke dunia manajerial dan bahkan menjadi manajer Liverpool.

“Ya, tentu saja, saya menyimpan impian itu, namun pertama-tama saya harus membuktikan diri sebelum saya sampai ke sana,” ungkap Xabi Alonso seperti yang dilansir dari harian Sky Sports.

“Jika saya menjadi manajer Liverpol, saya masih punya hubungan, komitmen, dan gairah bersama Liverpool. Kenapa tidak? Kita lihat saja apakah suatu saat kami punya kesempatan untuk bertemu,” demikian tutup Xabi Alonso.