massimiliano allegriSosok yang paling bahagia akan kesukesan Juventus memenangi titel juara Serie A musim ini mungkin adalah sang pelatih Massimiliano Allegri. Maka dari itu Allegri dipastikan bakal menerima kontrak anyar dari manajemen pekan depan.

Allegri memberi bukti jika start kurang memuaskan Juve awal musim ini tidak menjadi penghalan mereka mempertahankan trofi scudetto musim ini. Berbekal 24 kemenangan dan satu seri dari 25 laga terakhir di Serie A, Juve berhasil memastikan gelar Scudetto kelima beruntun mereka.

Ialah kekalahan Napoli di markas AS Roma dengan kedudukan akhir 0-1 kemarin malam yang memastikan Juventus tidak harus mengeluarkan keringat untuk mengunci titel juara. Dengan kompetisi Serie A tersisa tiga pekan lagi, selisih 12 angka sudah tak bisa diburu Il Partenopei.

Setelah membawa Juventus juara, masih ada satu tugas lain yang wajib diselesaikan Allegri. Disamping wajib mengantarkan Bianconeri memenangi Coppa Italia, Allegri harus menyelesaikan masalah kelanjutan nasibnya di klub tersebut.

Melihat sisa kontraknya cuma bertahan hingga musim panas tahun depan, masa depan Allegri sempat menjadi spekulasi. Akan tetapi tidak lama usai Allegri mengatakan dia akan segera tanda tangan kontrak baru, manajemen klub juga mengonfirmasi pernyataan sang pelatih.

“Relasi antara kami dengan Allegri berjalan dengan amat baik,” ujar CEO Juve Beppe Marotta seperti dikutip Soccerway.

“Kami merasa puas dengan dia dan (hasil kerjanya), kami pasti akan memperpanjang kontraknya,” sambungnya.

“Kami tidak ingin kontrak manajer kami berakhir, maka dia akan tanda tangan kontrak baru pekan depan. Kesepakatan nanti cuma masalah formalitas karena kami berdua masih ingin bekerja bersama-sama,” tutupnya.

Sebelumnya Allegri sempat masuk dalam radar Real Madrid sebagai pengganti Zinedine Zidane musim depan.